Header Ads

Ini Agenda Safari Jumat Tegakkan Paugeran Pekan Ini, Yuk Hadiri dan Ramaikan


YOGYAKARTA – Sejak mencuatnya Sabda Raja Sultan Hamengku Buwono X pada 2015 lalu, muncul gerakan dari kalangan grass root yang diinsiasi oleh Majelis Takmir Masjid Kagungan Dalem Pathok Nagari Mataram Islam dan Pejuang Mataram Islam DIY berbentuk safari Jumat dari masjid ke masjid. Gerakan ini bertujuan untuk menegakkan kembali paugeran Kasultanan Mataram Islam secara murni dan kaffah di Ngayogyakarta Hadiningrat.

Koordinator Pejuang Mataram Islam DIY, Ustadz Tas’an menuturkan, safari jumat pekan pertama di bulan Juli 2017 ini sudah memasuki edisi ke-22 dari rangkaian safari jumat sejak awal digulirkan.

“Safari Jumat pekan ini akan berlangsung pada 7 Juli 2017, pukul 11.00 – 14.30 WIB di Masjid Pathok Nagari Mataram Islam Ngayogyakarta Hadiningrat di Kauman Dongkelan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, DIY,” jelas ustadz Tas’an kepada paugeran.com.

Menurut Ustadz Tas’an, kegiatan ini terbuka untuk dihadiri oleh masyarakat umum dan dari beragam profesi. Agendanya adalah shalat Jumat berjamaah, yang dilanjutkan dengan sarasehan yang akan dihadiri oleh putra-putri Sultan Hamengku Buwono IX, trah Sultan Hamengku Buwono I – IX, para takmir masjid, tokoh agama, dan masyarakat umum.

Untuk edisi kali ini, jelas Ustadz Tas’an, cukup spesial karena dibarengi dengan pelaksanaan Syawalan yang bertepatan dengan momentum pasca Idul Fitri 1438 H. Ia berharap masyarakat dari berbagai elemen dapat meramaikan agenda ini. (dee)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.